Kopi Luwak Asli, dari Liwa Lampung Barat

Kopi Luwak Asli, dari Liwa Lampung Barat

Luwak-Robusta-AKL
Kopi Luwak merupakan kopi nikmat yang banyak digandrungi oleh peminum kopi di dunia. Siapa yang tidak mengenalnya akan keunikan proses terjadinya kopi luwak hinga menghasilkan kenikmatan citarasa berkualitas.
Kopi Luwak AKL merupakan kopi unik yang proses biji kopinya melewati proses fermentasi dari perut Luwak atau dengan nama lain Musang. Musang Luwak adalah hewan liar yang senang mencari buah-buahan bermutu cukup baik di hutan ataupun kebun milik petani, termasuk diantaranya adalah buah kopi. Musang luwak ini dengan indera penciumannya yang sangat peka begitu pandai untuk memilih buah kopi mana yang paling bagus dan telah masak, sehingga menghasilkan buah kopi pilihan berkualitas tinggi.
Buah kopi yang dimakan luwak hanyalah bagian daging luarnya saja, sedangkan biji kopi yang dilindungi kulit tanduk tidak bisa dicerna oleh hewan ini. Biji kopi terfermentasi perut luwak dalam waktu semalam, keesokan harinya biji kopi keluar bersama kotoran luwak.

Kopi Luwak AKL Robusta Hasil Tangkar

Kopi Luwak AKL ini berjenis Robusta dari perbukitan kopi Liwa, Lampung Barat. Biji kopi mentah dihasilkan oleh petani yang menangkar hewan luwak di rumahnya. Luwak bisa menjadi momok merugikan bagi pKopi Luwak Tangkar AKL Coffeeara petani dikarenakan sering merusak lahan pertanian dan perkebunannya, hal itu bisa membuat petani geram hingga membunuh hewan-hewan luwak yang berkeliaran di kebun miliknya. Padahal, Musang Luwak merupakan hewan yang hampir langka yang harus dijaga kelestariannya agar tidak punah.
Dengan adanya produk kopi luwak yang rasanya banyak diminati penggemarnya, para petani menangkar hewan-hewan luwak dengan kandang yang cukup baik, terjaga perawatannya dengan kasih sayang, dan tidak memaksakan asupan makanannya hanya dengan buah kopi. Hal ini untuk menghindari kerusakan kebun-kebun buah pada saat panen raya, sehingga apabila musim panen telah usai, hewan-hewan luwak dilepaskan kembali dengan memberi tanda pada tubuhnya.

Kelebihan Kopi Luwak AKL Hasil Tangkar

Berbeda dengan kopi luwak liar yang dihasilkan dari pengumpulan petani di kebun mereka, kopi luwak hasil tangkar memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut :
1. Lebih terjamin keasliannya karena biji kopi dihasilkan dari satu tempat kandang luwak itu sendiri, tidak tercampur dengan biji kopi yang jatuh dari pohon kopi di kebun.Luwak Faces AKL Coffee
2. Lebih higienis karena proses biji kopinya benar-benar terpantau di satu tempat yang dilokasikan, sehingga kita tidak ragu lagi kalau itu benar-benar dari hewan luwak yang tidak tercampur dengan bahan penyemprot rumput, asam air hujan, bau tanah dan lainnya dari dzat-dzat selain kopi.
3. Hasil seduh lebih soft dan harum karena tidak terkontaminasi penjamuran berlebih saat berada di tanah, terkena hujan dan bahan-bahan selainnya. Kotoran luwak yang dihasilkan semalam segera dicuci untuk selanjutanya dilakukan proses penjemuran.
Jemur Kulit tanduk KOpi AKL

Keistimewaan Kopi Luwak AKL dari selainnya

1. Berasal dari biji kopi Robusta Lampung  yang terkenal akan kualitasnya yaitu aromatic & High body/ Hasil seduh yang beraroma dan tebal cairan seduhannya.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Merah Robusta Lampung Red Cherry Coffee

2. Proses pemanggangan kopi menggunakan teknologi terkini dari seorang roaster berpengalaman yang dapat menjaga kualitas kopi seperti aslinya yang dimaukan, tidak termakan oleh waktu pemanggangan yang sangat lama. Citarasa aroma khas tropis Indonesia bisa didapat.

AKL COffee Roaster

3. Packing kopi yang elegan, food grade dan aman bisa melindungi kesegaran aroma, kualitas dan citarasa sampai ke rumah anda.

Segera nikmati kopi unik sensasi Luwak yang aromatic, lembut dan nyaman di lambung anda. Sekali anda mencoba rasa rindu ingin dan ingin meminumnya kembali.
Dapatkan sensasi minum kopi dengan memilih Kopi Luwak Asli dari Kopi AKL
Kopi Luwak AKL bisa didapat dalam bentuk :
– Roasted Bean
– Bubuk
Produksi :
Ahli Kopi Lampung
PIRT : 510180109014-18
LPPOM MUI Halal : 02120006730714

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *