Kopi Pencegah Stroke

Kopi Pencegah Stroke

Kenikmatan kopi bukan hanya sampai di lidah, tapi manfaat lainnya bisa dirasakan oleh seluruh tubuh. Tentunya manfaat itu akan diraih jika kopi dikonsumsi dalam kadar yang tidak berlebihan, menambah efek segar di badan dan otak kembali fresh.

Bagi anda pecinta kopi yang meminum kopi secara teratur bisa jauh memperkecil kemungkinan stroke.

Hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa, kandungan antioksidan pada kopi bisa membantu melancarkan aliran darah dari tubuh ke otak. Termasuk mencegah pembekuan darah di otak dan mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kesimpulan ini diambil para peneliti setelah mereka melihat hasil dari 8 studi yang membahas manfaat kopi dari mereka yang gemar minum kopi setiap hari. Studi ini dipelajarinya selama 45 tahun terakhir.

Penelitian juga menemukan, mereka yang minum 2 cangkir kopi setiap hari, memiliki resiko 14% lebih kecil terkena pembekuan darah pada otak yang memicu terjadinya stroke dibanding mereka yang tidak.

Sedangkan buat pencinta kopi yang selalu minum 6 cangkir atau lebih setiap hari, hanya memiliki penurunan resiko stroke sekitar 7%. Penelitian di Swedia menyatakan bahwa minum kopi secara teratur memang berdampak baik buat tubuh, namun jika berlebihan bisa memicu masalah kesehatan.

Cerita lainnya:  Biji Kopi Dan Jenis Minuman Kopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *