Membuat Kopi Espresso dengan VIetnam Coffee Drip

Membuat Kopi Espresso dengan VIetnam Coffee Drip

Meminum kopi espresso merupakan sebuah seni. Jika anda pergi ke cafe di Italia, anda akan menemukan penikmat kopi espresso menghirup bau harum espresso sambil memegang cangkir, kemudian meminumnya dalam 3 atau 4 tegukan saja. Ritual selesai dengan cepat tetapi dengan lemah-lembut meletakkan kembali cangkir kembali ke cawan.

Tapi jangan sampai salah bahwa kopi espresso ini mempunyai kepekatan yang sangat dan pahit karena dihasilkan dari proses ekstrasi bubuk kopi. Kopi espresso selalu disajikan tanpa gula dan hanya berisi 1/4 cangkir, biasanya terdapat gula kemasan di sisi gelas apabila kita ingin menambahkan gula di sajian espresso tersebut.

Tapi kita bisa membuat espresso sendiri di rumah yaitu kopi pekat dengan peralatan alat saji kopi yang cukup seperti vietnam coffee drip ini. Namun, alat ini tidak menghasilkan crema layaknya menggunakan mesin espresso yang berharga puluhan juta rupiah.

Seperti namanya “Vietnam Coffee Drip”, merupakan alat kopi yang biasa dipakai orang-orang vietnam dalam menyeduh kopi. Alat ini sudah sangat dikenal di dunia dan kini telah banyak kedai-kedai kopi di indonesia menggunakan alat ini. Jadi tidak salah jika kamu ingin mencoba dan menggunakan vetnam coffee drip ini sebagai penyeduh kopi harian kamu di rumah.

Cerita lainnya:  Menuju Penerapan Indonesian Standard Coffee

Vietnam Coffee Drip terdiri dari badan penyaringkopi, penekan bubuk kopi dan tutup.

Langkah awal kita memasukkan bubuk kopinya sekitar 10g

Kemudian kita press dengan alat pengepress yang ada, putar skrup di atas.

Masak air sampai mendidih

Kemudian tuangkan air keatasnya

Tutup coffee drip dan tunggu sekitar 10-15 menit sampai tetesan berakhir

Espresso siap dihidangkan…. tambahkan gula sesuai selera….

Dari bahan espresso ini bisa menjadi berbagai varian kopi yang nikmat. Seperti Starb**** dan coffe-coffee haouse lainnya di dunia yang menggunakan espresso sebagai bahan utamanya.

Kamu bisa pesan alat ini

Di sini

 

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *