Resep Kopi Mocha Coconut Frappucino

Kolaborasi kopi, susu, coklat dan kelapa menghasilkan sensai rasa yang bervariasi dalam satu tegukan… pantas menu ini menjadi favorit utama para coffee lovers di tempat-tempat restoran yang menyajikan minuman kopi di dalamnya. Mau tau cara membuatnya? mudah dan bahannya bisa ditemui di sekitar kita…

Yang pertama harus kita lakukan adalah Letakkan serutan kelapa pada loyang dan panggang sebanyak setengah cangkir (simpan sisanya dalam lemari pendingin). Masukkan sebagian besar kelapa panggang dalam blender, simpan sedikit sebagai hiasan bila minuman telah siap dihidangkan.

1

Bahan :
– ½ cangkir kelapa yang telah diserut

– ¾ cangkir espresso double shot

– 1 cangkir susu rendah lemak

– 1/3 cangkir sirup coklat

– 3 sendok makan gula pasir

– 2 cangkir es
Hiasan : krim kocok

Cara membuat :
1. Panaskan oven hingga 300 derajat Fahrenheit (±149 derajat Celcius). Sebarkan serutan kelapa pada loyang dan panggang kelapa di dalam oven. Aduk kelapa setiap 10 menit hingga agak kecoklatan. Setelah 25 hingga 30 menit serutan kelapa akan berwarna kuning kecoklatan. Dinginkan

Cerita lainnya:  Menuju Penerapan Indonesian Standard Coffee

2. Buat espresso double shot lalu dinginkan. Bagi yang belum tahu cara membuatnya, kilik di sini

7

3. Untuk membuat minuman ini, campurkan espresso double shot dingin, susu, 1 /3 cangkir kelapa panggang, 1/3 cangkir sirup coklat, dan gula dalam blender selama 15 hingga 20 detik untuk melarutkan gula.

10

4. Tambahkan es dan aduk dengan blender hingga es hancur dan minuman menjadi halus. Tuangkan minuman ke dalam dua gelas ukuran  ±470ml. Hiasi masing-masing minuman dengan krim kocok, taburi dengan butiran coklat, dan sejumput kelapa panggang. Tambahkan buah cherry pada masing-masing gelas. (Untuk dua gelas besar)

17

5. Mocha Coconut Frappucino siap dihidangkan

15

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *