Resep Espresso Con Panna

Resep Espresso Con Panna

Sahabat kopi AKL, kalau kamu datang ke cafe dan diperlihatkan menu bernama “Espresso” kelihatannya menyegarkan bukan didengar namanya? Tapi jangan salah, Espresso merupakan kopi pekat yang diekstrak menggunakan mesin seduh kopi yang pahitnya 2-4 kali lipat dari biasanya. Walaupun sebenarnya pahit yang didapatkan mempunyai karakteristik rasa tambahan yang kompleks di dalam mulut jika kamu mau perlahan merasakan dengan lidah. Namun, jika kamu bukanlah pecinta kopi dan tidak mampu menahan pahitnya kopi ini janganlah coba-coba memilih menu kopi yang pure Espresso. Pilihlah menu yang bernama “Espresso Con Panna”.

Memilih menu jenis Espresso con Panna, kamu akan merasakan keunikan Espresso dengan balutan cream setelahnya. Seakan-akan cream yang dirasakan mengobati pahitnya air espresso yang melewati lidah. Dengan demikian dua kenikmatan yang unik akan kamu rasakan dalam satu seruput.

Espresso con panna adalah minuman yang terkenal di dunia. Dalam bahasa italia artinya Espresso dalam krim, di AS biasa disebut Café Vienne dan di Perancis dan Inggris terkadang disebut Café Viennois.

Cerita lainnya:  Resep Kopi Tiramisu

Membuatnya lebih mudah dan cepat dari resep-resep terkenal lainnya. Kamu hanya membutuhkan mesin espresso. Akan tetapi jika kamu tidak punya mesin espresso kamu bisa mencobanya dengan menggunakan alat Brew lainnya seperti Mokapot.

 Bahan-bahannya :

1. Bubuk Kopi Lampung Blend

2. Whipe Cream

3. Bubuk kayu manis

 Cara membuat :

1. Seduh kopi dengan mesin Espresso atau alat brewing lainnya seperti mokapot.

2. Berikan Whipe Cream di atasnya dan taburkan garnish bubuk kayu manis

kopi-AKL-espresso-con-panna

Espresso Con Panna siap dinikmati….

Mudah bukan cara buatnya? kalau masih susah datang saja ke cafe terdekat dan  memesan Espresso Con Panna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *