Resep Kopi Smoothie Coffee Tinggi Protein

Resep Kopi Smoothie Coffee Tinggi Protein

Pecinta kopi sebagiannya senang dengan yang namanya kesehatan, berhenti minum kopi sebenarnya bukan solusi supaya hidup kita jadi lebih sehat. Seperti yang sudah banyak diketahui, kopi mempunyai beberapa dzat aktiv alami yang menjaga tubuh agar tetap sehat. Solusi minum kopi yang sehat adalah dengan memiliki edukasi yang baik tentang kopi. Minum kopi dari bubuk kopi asli yang organik adalah langkah pertama dalam meraih kesehatan dibandingkan dengan minum kopi instant. Seperti sebuah sya’ir, “tidak semua laki-laki” begitu juga “tidak semua kopi” bisa kita samakan tingkat dampak buruknya bagi kesehatan.

Nah, kali ini kita akan membagi resep kopi yang tinggi protein, meningkatkan metabolisme, gizi yang seimbang dan tiga hal lagi yang sangat disukai para wanita adalah dapat menjaga keindahan rambut, kulit dan kuku. Sekali teguk dua sampai lima manfaat teraih.

Seperti yang telah dipublikasikan dari situs livingthenourishedlife.com bahwa ini merupakan pengalaman resep rahasia seorang penulis gizi yang bernama Elizabeth Walling dalam bukunya yang berjudul “The Nourished Metabolism”. Dalam tulisannya dia memaparkan bahwa kopi smoothie ini sangat mudah untuk dibuat pada pagi hari yang sebenarnya ini sangat baik baginya dan yang sepertinya yaitu dia tidak suka untuk mencerna makanan berat pada pagi hari. Dalam tulisannya tersebut ia mengatakan “Seriously, this coffee smoothie has just about every nutrient you can think of. I believe in eating food that combines the power of energy and nutrients, and this breakfast does just that. My skin, hair and nails love this drink!”, “Saya serius, kopi smoothie ini mempunyai hampir setiap nutrisi yang anda inginkan. Saya percaya dengan memakan makanan yang menggabungkan kekuatan energi dan nutrisi, dan sarapan ini (Kopi Smoothie) tidak hanya mendapatkan itu. Kulitku, rambut dan kukuku mencintai minuman ini!”

Cerita lainnya:  10 Daftar kopi termahal sedunia

Sebuah resep kopi yang memang dapat diperhitungkan kesehatannya melihat dari komposisi yang ada seperti yang dia paparkan yaitu :

  • Kopi Organik

Langkah pertama minum kopi sehat adalah dengan memilih kopi asli dengan proses organik bukan kopi instant.

  • Susu, jika ada yang organik atau susu santan

Selain untuk mendobrak gizi, bahan ini agar menjadi lebih lezat dan gurih.

  • Kuning telur

Seperti yang dipaparkannya dalam artikel “kuning telur merupakan sumber yang kaya vitamin, mineral, lemak esensial dan protein” Hal ini bisa menghilangkan kusam dan pecah pada kulit.

  • Kollagen

Bahan ini akan menambah gizi dan mempertebal minuman sehingga lebih berisi.

  • Pemanis alami seperti syrup concentrade dari aneka buah-buahan, gula jagung, gula aren, gula kelapa dll
  • Coconut oil atau minyak kelapa.

Hal ini dapat meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan, dan juga merupakan sumber penting asam laurat.

Baik, selanjutnya kami terapkan di Indonesia yang mudah bahan-bahannya kita dapatkan di toko bahan roti dan toko herbal terdekat, untuk bahan kopi sudah jelas Kopi AKL menyediakan Kopi Organik yang langsung dari perkebunannya.

Cerita lainnya:  Turkish Coffee

Berikut resep Kopi Smoothie Coffee

Siapkan Bahan-bahan :

  • 40g Bubuk kopi Arabika Mandailing Organik dari AKL
  • 400ml Susu cair
  • 1-2 kuning telur
  • 2-4 Sdm Kollagen dari Gamat Gold G, (Minuman herbal kesehatan ini paling banyak memiliki kandungan Kollagen sampai 80% lebih)
  • 1 Sdm Pemanis (Gula/Syrup rasa buah dll). Kami menggunakan syrup Vanilla. Apabila anda ingin mempunyai rasa buah gunakan syrup buah apel, jeruk, jambu merah dll.
  • 1-3 Sdt VCO (Virgin Coconut Oil) bisa anda dapatkan di toko herbal terdekat.

Proses pembuatan :

  • Seduh Kopi Bubuk AKL dengan 600ml air dengan alat brewing kopi seperti French Press, Shyphon coffee maker, Mokapot, vietnam drip, V60 dripper atau lainnya. Bisa juga dengan hanya menyaringnya dengan mendiamkan seduhannya terlebih dahulu selama 3 menit sebelum disaring.
  • Masukkan bahan-bahan susu cair, kuning telur, kollagen, pemanis dan vco ke dalam gelas besar kemudian blender, baiknya menggunakan hand blender supaya bisa dikontrol putarannya.
  • Blender bahan di atas sampai halus.
  • Masukkan seduhan kopi kedalam kedalam campuran di atas kemudian putar blender kembali
Cerita lainnya:  Capuccino Rumahan Sehat

Catatan :

  • Jangan mencampurkan semua bahan saat seduhan kopi masih panas karena bisa mematangkan telur seketika dan merusak partikel komposisi blending.
  • Jika punya seduhan kopi yang sudah dingin anda bisa langsung memasukkan semuanya.

Demikianlah resep kopi Smoothie Coffee yang tinggi protein, meningkatkan metabolisme, gizi yang seimbang dan menjaga keindahan rambut, kulit dan kuku. Jadikan ini sarapan kamu di pagi hari karena sudah mencukupi kebutuhan kalori sampai nanti siang.

Selamat menikmati dan salam minum kopi sehat………

6 Comments

  1. Cukup simple untuk dijadiin sarapan sehari-hari, buat rambut dan kuku menawan pula… makasih nih resepnya Om AKL!!

    1. Iya Pak Beni bisa untuk diet biar bisa slim… hehehe… yah kapan ke Liwa lagi kabar-kabarin ya kita ngobrol2…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *