Menjual dan Memasarkan Biji Kopi

Menjual dan Memasarkan Biji Kopi

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Negara kita Indonesia ini merupakan tempat penghasil kopi terbesar diseluruh dunia. Karena itu, Indonesia banyak meng – ekspor kopi kopi racikannya hingga ke manca Negara. Hal ini dapat di artikan, konsumen atau pembeli kopi di sejumlah Negara itu cukup tinggi. Akan tetapi, di Indonesia saja peminat atau konsumen kopi sudah mencapai ketinggian yang luar biasa. Pada dasarnya biji kopi atau kopi bubuk banyak di suplai atau dimasukan ke gerai kopi, ke market, toko retail, restaurant, café, hotel, dan ke tempat tempat lain nya.

Apabila anda yang berperan sebagai  bisnis kopi, anda adalah seorang yang sangat beruntung. Hal ini di karenakan anda telah masuk ke dalam dunia bisnis yang sangat banyak keuntungan dan peminatnya. Dalam menjalankan bisnis ini, anda juga dapat berperan sekaligus menjadi agen, supplier, distributor, pengecer atau pengusaha kebunnya secara langsung tanpa adanya perantara. Namun, untuk anda yang baru saja ingin memulai untuk membuka dan menjalankan usaha atau bisnis tersebut, pasti ada satu kendala yang terjadi didalam diri anda yaitu bagaimana cara menjual atau memasarkan biji kopi dengan cara yang efektif dan juga efisien. Untuk itu anda harus membaca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana cara menjual atau memasarkan bisnis kopi yang akan anda lakukan sebagai pemula.

Cerita lainnya:  Asal Kata Kopi Adalah Kekuatan

  • Lakukan suatu konsep bisnis yang pas dengan segmen pasar anda.

Kesukesan dalam menjalankan bisnis kopi ini tidak hanya terleatak pada cita rasanya saja, namun juga dikaitkan dengan konsep atau tema bisnis yang akan mereka jalankan untuk menarik para calon pembeli nya. Karena komunitas atau kalangan yang berada di sekitar tempat bisnis menjadi sebuah target utama pasar yang sangat potensial untuk dikait.

  • Ciptakanlah sejumlah menu tambahan agar pembeli atau konsumen tidak cepat merasa bosan.

Menawarkan sejunlah menu tambahan seperti varian kopi yang beragam, cemilan yang beragam, dan makanan makanan lain nya yang kreatif. Hal ini akan membuat konsumen semakain tertarik dan tidak merasakan bosan dengan menu yang anda suguhkan.

  • Mempromosikan dan memperkenalkan brand produk melewati sosmed atau social media.

Mengingat smeakin marak dan meningkatnya jumlah pengguna internet pada saat ini disegala arah dan berbagai belahan dunia, pastinya anda dapat memanfaatkan twitter, facebook, intagram dan media social lain nya untuk mempromosikan dan memperkenalkan brand produk maupun merk warung kopi milik anda melewati medsos ini. Dalam perisitiwa ini, anda dapat mengikuti langkah dan jejak dari starbuck yang menyediakan suatu kompetisi melewati situs jejaring social.

Cerita lainnya:  Resep Kopi Cappucino Cincau AKL

  • Fasilitas Tambahan

Cara selanjutnya, anda dapat menambahkan beberapa fasilitas tambahan seperti monitor tv,  jaringan internet (wifi), tempat berfhoto dan lain sebagainya. Apabila anda memberikan sedikit tambahan untuk warung kopi anda agar terkesan unik dan tidak membosankan, warung atau kedai kopi yang anda miliki pasti akan ramai dikunjungi oleh para konsumen atau pembeli.

  • Promosi atau perkenal kan produk

Langkah selanjutnya, anda harus mempromosi kan atau memperkanal kan usaha atau warung kopi anda ini. Promosi ini harus anda lakukan ! karena promosi termasuk kedalam cara yang ampuh dalam menarik pelanggan untuk membeli apa yang anda jual. Anda dapat memperkena lkan atau mempromosikan warung kopi anda dengan selembaran kertas yang diberikan keterangan keterangan atau anda bisa juga meletakkan berbagai macam tindakan untuk tahap awal seperti mencantum kan harga perkenalan yang murah dan bonus bonus tambahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *