Tips Bisnis Kopi Modal Minim Untuk Pemula

Tips Bisnis Kopi Modal Minim Untuk Pemula

Saat ini untuk bisnis kopi, memang semakin ramai peminatnya. Peluang bisnis yang sangat besar membuat banyak pengolah bisnis ini. Pada dasarnya, untuk bisnis kopi memanglah luas peluangnya. Dimulai dari kalangan remaja yang gemar nongkrong, orang orang kaya, eksklusif kantoran mereka semua menyukai minuman hitam (kopi) ini sambil memperbincangkan segala urusan mereka. Akan tetapi untuk membuka usaha atau bisnis kopi ini termasuk kedalam masalah individu untuk anda pemula yang memiliki modal kecil atau minim. Pada artikel kali ini, saya akan membahas sejumlah tips untuk anda yang ingin membuka bisnis atau menjalankan bisnis kopi.

Memulai Menjalankan Bisnis Kopi

  • Target Pembeli atau Konsumen

Langkah pertama anda harus memikirkan dengan matang menegnai target pembeli atau kosumen anda. Siapakah yang anda jadikan sbeagai pembeli atau konsumen utama dalam bisnis kopi yang anda miliki ini, seperti :

  • Berapa jumlah penghasilannya
  • bagaimana tanggapan mereka mengenai cita rasa kopi
  • kalangan apa mereka (remaja, anak sekolahan, kantoran, pecinta kopi, kaum borjuis yang suka melakukan rapat di warung kopi)
Cerita lainnya:  Kunci Kesuksesan Dari Bisnis Warung Kopi

mengetahui dan mengerti pembeli atau konsumen pasti akan sangat membantu anda dalam menetapkan tekhnik dan cara selanjutnya. Seperti :

  • lokasi
  • harga
  • desain warung

apabila dana yang anda miliki minim atau kecil, ada baik nya jika anda mencari investor atau teman sekitar anda yang mau mendanai atau memberikan modal untuk bisnis anda.

  • Lokasi Bisnis Kopi / Lokasi Warung Kopi

Selanjutnya, anda harus menetapkan dan menentukan lokasi yang strategis untuk memulai menjalankan bisnis kopi yang anda miliki. Lokasi menjadi sebuah penentu utama untuk menjalankan bisnis. Contoh nya, apabila anda memakai tema atau konsep kedai kopi yang tidak mewah melainkan sederhana, anda bisa memakai lokasi atau tempat yang ramai atau yang mudah dijumpai oleh orang orang banyak. Hal ini juga akan sangat membantu jika lokasi atau tempat yang anda tunjuk ialah tempat yang berdekatan dengan mall, sekolah, kampus, kantor dan tempat tempat yang sering di kunjungi lain nya. Namun lain hal hya apabila anda ingin mengutamakan konsumen atau pembeli yang suka kopi dan mengutamakan untuk memanjakan lidah konsumen, ada baik nya jika anda memilih tempat yang santai seperti tempat tempat rekerasi.

  • Mencari dan Menemukan Supplier Kopi
Cerita lainnya:  Jual Kopi Sumatera Asli, berkualitas dan Murah

Apabila anda membuka kedai kopi untuk sebuah target pembeli atau konsumen kelas menengah kebawah, anda tidak harus bingung dalam menemukan supplier kopi berkualitas tentunya dalam hal ini kami Ahli Kopi Lampung bisa membantu supplai kopi untuk menunjang bisnis anda.

  • Rancangan Bisnis

Konsep atau tema untuk mengawali dan memulai membuka bisnis kopi ini sangat dibutuhkan untuk landasan perjalanan bisnis kopi yang pada akhirnya atau dikemudian hari akan anda jalani dan tekuni. Dengan mempunyai sebuah konsep atau tema yang menonjol dan kuat, maka anda akan lebih mudah untuk memulai dan mengelola bisnis kopi yang anda miliki tersebut. Dimulai dari rasa kopi yang enak dan juga nikmat, merupakan hal yang sangat melekat pada masyarakat atau konsumen, anda juga harus membuat sebuah rancangan bisnis kopi yang akan anda jalankan dari segala hal.

  • Menu kopi

Yang terakhir ialah menu kopi. Anda harus membuat banyak inovasi dari kopi yang akan anda jual. Kebanyakan tipe konsumen atau pembeli akan menyukai rasa rasa yang baru dengan tampilan yang fancy membuat penasaran bagi yang melihatnya sehingga ingin memesan. Tampilkan gambar pada menu dengan foto yang bagus agar konsumen terpikat.

Cerita lainnya:  Belajar Mengenal Perbandingan Citarasa Kopi dengan Coffee tasting

Demikianlah sebagian tips bisnis kopi bagi pemula semoga menjadi inspirasi anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *