Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Propinsi Lampung kecuali mempunyai kekayaan rempah-rempah, dan penghasil kopi robusta peringkat ke 4 di dunia. Peringkat bergengsi tersebut dinilai berdasarkan kuantiti yang diciptakan. Brazil, Vietnam dan Kolombia menempati posisi di atasnya.
Kabupaten Lampung Barat yakni yang terbesar penyumbang ekspor kopi robusta. Wajar apabila ada slogan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. Lampung Barat merupakaan penyuplai 38 persen kopi di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Kopi Sumatra merupakan salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Begitu juga variasi kopi yang disuplay di Lampung lazimnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga pasti sudah mengetahui tentang salah satu tipe kopi legenda yang berasal dari Indonesia ini. Melainkan untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengenal seputar Kopi Lampung.

Nama Robusta bersumber dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menandakan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang memiliki keunggulan pada wangi kopinya yang kuat dan mantab. Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas, Malah penyuka Kopi Lampung murni menyuarakan sekiranya rasa Kopi Lampung variasi Robusta mengarah beraroma coklat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di wilayah Provinsi Lampung dikontribusi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat macam Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung variasi Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkualitas terbaik dan adalah komoditas ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung tipe Robusta tumbuh pada habitat sesungguhnya, yakni ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang luar biasa.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Kopi Lampung memang sudah terkenal, tapi ada yang perlu dipandang.
Hal lain yang semestinya menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tak hanya memiliki kwalitas rasa yang baik, tetapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki berbagai tipe kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu jikalau Lampung punya kopi yang enak.

Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.