Cari Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Cari Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Cari Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Ngopi sekarang sudah menjadi komponen dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, namun buah hati-anak generasi milenial.
Minuman kopi malahan kini tidak melulu dipersembahkan dalam kondisi panas. Ada banyak minuman dari kopi yang disampaikan dingin pun dengan tambahan es batu. Tak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang dapat disajikan dengan dingin.

Cari Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Tipe kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di daerah Lampung adalah kopi robusta.
Sebagian besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yakni perkebunan rakyat yang terpusat di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup layak dikelompokkan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung familiar sebab keistimewaan wewangian dan rasanya yang khas.

Istilah Robusta berasal dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang membuktikan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada aroma kopinya yang kuat dan mantab. Cari Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung, Malahan penyuka Kopi Lampung murni menyatakan sekiranya rasa Kopi Lampung ragam Robusta cenderung berbau cokelat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari sempurna hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung dipartisipasi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat tipe Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung macam Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkualitas terbaik dan ialah komoditi ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung jenis Robusta tumbuh pada habitat sesungguhnya, ialah ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang tidak biasa.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Belalau

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, harapan selanjutnya bisa menaikkan kualitas jual produksi. Dapat dengan meremajakan benih, mengoptimalkan temuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, bila konsisten kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan senyum petani dan penikmat kopi.

Cari Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.