AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Way Halim

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Way Halim

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Way Halim

Ngapain asiknya seandainya lagi gelisah? Atau lagi hujan gerimis dan hawa lantas menjadi teduh? Atau ngumpul rame-rame dengan teman-sahabat? Kencan dan berbicara dari hati ke hati bersama pasangan? Curhat sama best friend? Atau lagi butuh Date Tima buat ngelarin pekerjaan? Yup! Ke Kedai Kopi, dan memesan secangkir kopi hot atau dingin.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Way Halim

Demikian halnya kopi robusta Lampung mempunyai kekhasan cita rasa yang berbeda dari kopi macam serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu harus juga dilestarikan sebagai salah satu warisan kultur Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Dia menceritakan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Tanjung Senang

Kopi Lampung berada sejalan dengan berbagai macam kopi absah asal Nusantara lainnya, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Papua Wamena, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja, dan Kopi Flores.
AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Way Halim. kopi robusta Lampung, termasuk kopi luwak asal Lampung yang telah dikenal luas, dengan menjadi warisan tradisi diinginkan menjadi kian tenar serta diminati konsumen di dalam maupun luar negeri.

Karenanya tak asing lagi bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali pun. Untuk petani Lambar tentu wajib berbangga dan tak lupa merasakan single origin autentik Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih ideal lagi seandainya cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Way Halim

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.