Lapak Kopi Lampung Di Rajabasa

Lapak Kopi Lampung Di Rajabasa

Lapak Kopi Lampung Di Rajabasa

Popularitas ngopi di Indonesia memang sudah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di bermacam-macam kota di Indonesia. Semuanya berharap berlomba-perlombaan mewujudkan dan menawarkan cita rasa kopi indonesia yang dipunyai tiap tempat. Indonesia memiliki pelbagai variasi kopi spesial yang dikenal di dunia. Di antaranya ialah Kopi Lampung yang mempunyai rasa dan aroma khas, layak indikasi geografis Lampung sebagai keunggulan Indonesia.

Lapak Kopi Lampung Di Rajabasa

Kopi Robusta adalah bagian dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan kebiasaan sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka melewati bermacam-macam pergantian musim dan merasakan ragam kisah hidup di sela~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam bentuk jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Apakah Kopi Lampung Terkenal?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi jenis kopi paling favorit dan pasti ada diseluruh gerai Starbucks didunia.
Lapak Kopi Lampung Di Rajabasa,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma menyampaikan jenis kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, namun sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks seluruh dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menjelaskan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya sudah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya enak. Saya menyukai Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Cerita lainnya:  Mesin Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Lampung memang benar-benar memukau kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang kencang. Sehingga orang Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu pusat kopi nusantara.

Lapak Kopi Lampung Di Rajabasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.