Pesan Kopi Sumatera Di Teluk Betung Selatan

Pesan Kopi Sumatera Di Teluk Betung Selatan

Pesan Kopi Sumatera Di Teluk Betung Selatan

Banyak ladang kopi di Lampung tercatat saat ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari total Besar kawasan kopi nasional yang mencapai 1,24 juta ha. Kebun kopi tersebar di areal Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi beberapa diekspor ke beberapa benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Uniknya ada antara 147 ribu kepala keluarga petani yang bersandar hidup dari perkebunan kopi. Mereka cakap menciptakan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan hanya bangga jadi petani, tetapi untuk mereka yaitu satu kebahagiaan.

Pesan Kopi Sumatera Di Teluk Betung Selatan

Ragam kopi yang dibudidayakan oleh kebanyakan petani kopi di tempat Lampung merupakan kopi robusta.
Sebagian besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yakni perkebunan rakyat yang terkonsentrasi di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup sesuai diklasifikasikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung terkenal karena keistimewaan aroma dan rasanya yang khas.

Cerita lainnya:  Pabrik Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Apakah Kopi Lampung Terkenal?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling favorit dan pasti ada diseluruh gerai Starbucks didunia.
Pesan Kopi Sumatera Di Teluk Betung Selatan,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kelompok kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma memperkenalkan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony membeberkan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri digunakan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya telah pernah ke Lampung. Situasi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya nikmat. Aku menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Maka tidak dipungkiri lagi bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali pun. Bagi warga Lambar tentu mesti bangga dan tak lupa menikmati single origin orisinil Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih pas lagi sekiranya cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Rajabasa

Pesan Kopi Sumatera Di Teluk Betung Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.