Pesan Kopi Lampung Di Sekincau

Pesan Kopi Lampung Di Sekincau

Pesan Kopi Lampung Di Sekincau

Tak mengherankan sekiranya keberadaan kedai kopi kian melebar dan tersebar di hampir seluruh penjuru Indonesia, sebab ialah negara penghasil biji kopi terbanyak ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika adalah ragam kopi nusantara yang kerap diekspor dan tenar di segala dunia. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi tanah air yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Maka dari itu, menjadi warga Indonesia, Anda patut bangga dan mencintai produk sendiri dengan mengonsumsi sajian kopi tanah air yang terdiri dari ragam jenis yang tersebar di tiap daerah di negeri ini.

Pesan Kopi Lampung Di Sekincau

Variasi kopi yang dibudidayakan oleh kebanyakan petani kopi di daerah Lampung yakni kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yakni perkebunan rakyat yang terfokus di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup cocok dikategorikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung tenar sebab keistimewaan wangi dan rasanya yang khas.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Organik Lampung Barat

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Pesan Kopi Lampung Di Sekincau Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan bila dibandingkan dengan kopi robusta asal tempat lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, namun jika penggemar kopi pasti tahu kelebihan tersebut,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, seandainya disajikan dengan tepat, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih enak.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa lewat proses roasting atau panggang. Sekiranya dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan enak, ini yang umumnya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu mengevaluasi kopi robusta Lampung akan lebih sedap seandainya disampaikan dalam bentuk espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung diperkenalkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wewangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Order Kopi Lampung Di Kutacane

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga selanjutnya bisa menaikkan mutu jual produksi. Dapat dengan meremajakan bibit, memaksimalkan temuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, kalau konsisten kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan penikmat kopi.

Pesan Kopi Lampung Di Sekincau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.