Tips Sederhana Minum Kopi Bagi Penderita Maag

Tips Sederhana Minum Kopi Bagi Penderita Maag

Tips Sederhana Minum Kopi Bagi Penderita Maag

Tips Sederhana Minum Kopi Bagi Penderita Maag, Banyak yang bilang bila orang memiliki penyakit maag karenanya tidak boleh meminum kopi. Umumnya karena problem kandungan kafein yang mempunyai potensi untuk dapat meningkatkan asam lambung. Apakah ini fakta?

Tips Sederhana Minum Kopi Bagi Penderita Maag

Lambung dapat saja mengalami peningkatan produksi asam lambung karena kopi terkenal dengan kafeinnya. Selain itu, semakin pekat kopi maka kian beresiko pula meningkatkan produksi asam lambung.

Apabila kita boleh bertanya, mengapa ada seorang yang memusuhi kopi dengan alasan maag tetapi ketika memakan rujak pedas, pempek dengan cuka yang punya keasaman tingkat tiga tidak bermasalah? walaupun air netral bernilai tujuh dan pada kopi cuma berkisar di angka Lima. Kembali lagi pada stigma orang tersebut dan bagaimana metode minum dan tipe kopi yang dia minum.

Fakta sesungguhnya maag lebih banyak disebabkan oleh infeksi, terlebih sebab bakteri. Maag juga bisa timbul karena stres, nikotin maupun respons autoimune; gangguan tanggapan kekebalan tubuh. Pantaslah ada yang percaya sekiranya kopi yang diproses dengan baik tanpa gula tidak akan mempengaruhi asam lambung. Mungkin sih ada benarnya juga, karena empiris banyak specialty coffee enthusiast yang lambungnya sama sekali tak terganggu meskipun minum kopi di pagi hari.

Cerita lainnya:  Hoax Gak Ya Khasiat Kopi Untuk Maag?

Saran pertama pilihlah kopi arabika karena Kandungan kaffein di dalam kopi arabika lebih rendah dibanding kopi robusta. Bagi yang memiliki tukak lambung akan sangat peka bila terkena kafein.

Saran berikutnya yakni jangan pernah meminum kopi disaat perut kosong, sebab akan menyebabkan perut akan terasa sakit padahal kopi yang diminum yakni kopi arabika, setidaknya semestinya mengisi perut lebih-lebih dulu.

Rekomendasi yang terakhir yakni menggunakan air yang bersih untuk menyeduh dan biji kopi segar yang siap santap pada waktu emasnya atau \”the golden time\ yakni ketika pengerjaan resting dan pengeluaran gas kopi telah selesai sekitar 14 hari sesudah proses roasting

Paparan pengalaman di atas mungkin masih kurang komplit tetapi harapannya semoga bisa bermanfaat bagi sobat kopi yang ingin merasakan kopi namun terhambat oleh penyakit maag, ada pantasnya untuk konsultasi ke dokter variasi maag apa yang anda alami karena penyakit maag ini masih banyak faktornya.

Jangan berlebihan ketika minum kopi juga menjadi anjuran bagus untuk anda, cukup sekitar dua sampai tiga gelas saja perhari agar jasmaniah kesehatan tubuh konsisten terjaga. Semuanya yang berlebihan tentu tak baik bukan?

Cerita lainnya:  Hindari Penyakit Lupa Dengan Giat Minum Kopi Pahit

Huffingtonpost.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Halosehat.com

Suara.com

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.