Lapak Kopi Sumatera Di Rajabasa

Lapak Kopi Sumatera Di Rajabasa

Lapak Kopi Sumatera Di Rajabasa

Tak mengherankan apabila eksistensi kedai kopi semakin merekah dan tersebar nyaris di segala penjuru Indonesia, karena merupakan negara penghasil biji kopi terbesar ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika yakni variasi kopi nusantara yang tak jarang diekspor dan familiar di semua benua. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi indonesia merupakan Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Maka dari itu, menjadi warga Indonesia, Anda harus bangga dan mencintai produk sendiri dengan mengonsumsi sajian kopi Nusantara yang terdiri dari variasi ragam yang tersebar di tiap daerah di negeri ini.

Lapak Kopi Sumatera Di Rajabasa

Tidak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Namun, bisa dikatakan bahwa kopi ini umumnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung memiliki situasi alam yang demikian sehingga kopi jenis robusta ini bahkan banyak tumbuh di daerah tersebut. Hampir setiap tempat di Pronvinsi Lampung, terlebih di Lampung Barat memiliki lahan perkebunan kopi robusta, baik yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Tiap-tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun mencapai 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di daerah ini terus menemui peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu figur perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Sukau

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat yakni kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Lapak Kopi Sumatera Di Rajabasa,berbekal aroma dan rasa yang pas mewujudkan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai kampiun satu nasional dengan kategori mutu biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada secara khusus untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, yaitu warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan beraroma kuat karena dalam pelaksanaan pemupukan tidak memakai pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan kadang-kadang menerapkan pupuk kandang dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga selanjutnya bisa menaikkan kualitas tinggi produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, memaksimalkan penemuan kreatif, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, apabila konsisten kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan penikmat kopi.

Lapak Kopi Sumatera Di Rajabasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.