Kopi Lampung Asli Panjang

Kopi Lampung Asli Panjang

Kopi Lampung Asli Panjang

Ngapain asiknya bila lagi gundah? Atau lagi hujan gerimis dan hawa lantas menjadi sejuk? Atau ngumpul rame-rame dengan sahabat-teman? Kencan dan bicara dari hati ke hati bersama pasangan? bercerita sama best friend? Atau lagi butuh Date Tima buat menyelesaikan pekerjaan? Yea! Ke Kedai Kopi, dan memesan secangkir cofffee hangat atau dingin.

Kopi Lampung Asli Panjang

Variasi kopi yang dibudidayakan oleh kebanyakan petani kopi di tempat Lampung yakni kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yakni perkebunan rakyat yang terfokus di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup cocok diklasifikasikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung terkenal karena keistimewaan wangi dan rasanya yang khas.

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling unggulan dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Kopi Lampung Asli Panjang,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma mempersembahkan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, namun sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks seluruh dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Kalau kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku sudah pernah ke Lampung. Keadaan daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya nikmat. Aku menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung Di Air Hitam

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, harapan selanjutnya mampu menambah kwalitas jual produksi. Dapat dengan meremajakan benih, mengembangkan inovasi, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, seandainya konsisten kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan pecinta kopi.

Kopi Lampung Asli Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.