AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Kedaton

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Kedaton

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Kedaton

Ngapain asiknya kalau sedang galau? Atau lagi hujan gerimis dan hawa langsung menjadi adem? Atau ngumpul bersama dengan teman-teman? Kencan dan bicara dari hati ke hati dengan pasangan? bercerita sama best friend? Atau lagi butuh booster buat mebereskan pekerjaan? Yea! Ke coffee shop, dan pesan secangkir kopi anget atau es.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Kedaton

Kopi Robusta yakni bagian dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan kebiasaan sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka lewat beraneka pergantian musim dan merasakan ragam kisah hidup di sela~jeda ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam format jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Kopi Lampung Dikenal Sejajar Dengan Kopi Specialty Indonesia

Eris Susandi, yang merupakan pengamat kopi dari Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) .
Menurutnya, kopi robusta Lampung telah cukup diketahui di luar negeri, bersama kopi Aceh Gayo, Arabika Sumatera Mandailing, kopi Toraja, kopi Bali Kintamani, Kopi Flores Bajawa, Kopi Arabika Wamena, kopi Malabar, dan kopi Temanggung.
“Menurut rasanya, kopi Indonesia mempunyai cita rasa yang cukup bervarian. Tetapi, modal varian rasa tidak cukup untuk bersaing dengan kopi dari luar seandainya tidak dibarengi dengan proses penanaman, panen serta pengolahan yang baik,” katanya.
Untuk menang di negara sendiri, berdasarkan Eris, kopi Indonesia perlu perhatian dari pemerintah, secara khusus yang yang terkait dengan industri kopi seperti Departemen Pertanian dan Perindustrian serta Perdagangan.
“Banyak orang yang menganggap kopi luar itu bagus karena ada peran dari pemerintah untuk membantu para petani kopi untuk menjadikan kopi dengan kualitas terbaik. Sedangkan di Indonesia hal itu belum terjadi secara massif. Dari kementerian terkait kontribusinya masih betul-betul kecil,” kata Eris. -Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Order Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh

Lampung memang betul-betul mengagumkan kopinya, pun salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang membahana. Sehingga rakyat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu pusat kopi di Indonesia.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Kedaton

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.