Bagaimana Ciri-ciri Perbedaan Kopi Lampung

Bagaimana Ciri-ciri Perbedaan Kopi Lampung

Bagaimana Ciri-ciri Perbedaan Kopi Lampung

Ngopi sekarang telah menjadi komponen dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, tetapi si kecil-buah hati generasi milenial.
Minuman kopi malahan sekarang tidak melulu diberi tahu dalam keadaan panas. Ada banyak minuman dari kopi yang disampaikan dingin malah dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang dapat dipersembahkan dengan dingin.

Bagaimana Ciri-ciri Perbedaan Kopi Lampung

Tak diketahui secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tetapi, dapat dikatakan bahwa kopi ini biasanya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung mempunyai situasi alam yang demikian sehingga kopi jenis robusta ini malahan banyak tumbuh di daerah hal yang demikian. Hampir tiap-tiap daerah di Pronvinsi Lampung, terpenting di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Setiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun mencapai 29.712 ton perhektar. Saban, produksi kopi di tempat ini selalu mendapat peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu figur perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Liwa

Apakah Kopi Lampung Terkenal?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi jenis kopi paling favorit dan pasti ada diseluruh gerai Starbucks didunia.
Bagaimana Ciri-ciri Perbedaan Kopi Lampung,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kategori kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma mempersembahkan tipe kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tetapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks semua dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Apabila kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menjelaskan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku sudah pernah ke Lampung. Situasi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya nikmat. Saya menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Kopi Lampung yang telah dikenal dunia, semoga selanjutnya dapat menambah kualitas jual produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengembangkan inovasi, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, apabila tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu senyum petani dan penikmat kopi.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Pabrik Kopi Lampung di Lampung Barat

Bagaimana Ciri-ciri Perbedaan Kopi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.