Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar

Tak mengherankan sekiranya keberadaan kedai kopi kian bertumbuh dan menjalar ke semua penjuru Indonesia, sebab yakni tanah air penghasil green bean terbesar ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika yakni macam kopi domestik yang kerap diekspor dan terkenal di segala benua. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi tanah air yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Karenanya dari itu, sebagai warga Indonesia, Anda sepatutnya bangga dan mencintai produk sendiri dengan mengkonsumsi sajian kopi Nusantara yang terdiri dari tipe variasi yang tersebar di setiap tempat di negeri ini.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar

Tak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tapi, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, daerah Lampung memiliki kondisi alam yang demikian sehingga kopi ragam robusta ini malah banyak tumbuh di tempat hal yang demikian. Hampir setiap tempat di Pronvinsi Lampung, terpenting di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, baik yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Menurut lahan perkebunan hasil swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun mencapai 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di tempat ini selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu teladan perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Bagaimana Rasa Kopi Lampung Asli

Istilah Robusta berasal dari kata Robust yang berarti kuat. istilah ini memang membuktikan mutu dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada aroma kopinya yang kuat dan mantab. Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar, Pun penikmat Kopi Lampung sejati menyuarakan sekiranya rasa Kopi Lampung jenis Robusta mengarah beraroma cokelat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari sempurna hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung diperankan oleh perkebunan Kopi Lampung Barat jenis Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung macam Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkualitas terbaik dan merupakan komoditi ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung jenis Robusta tumbuh pada habitat sesungguhnya, yakni ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang mengaggumkan.

Lampung memang sangat memukau kopinya, malahan salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga orang Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu pusat kopi nusantara.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Kedaton

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.