Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Popularitas ngopi di Indonesia memang telah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di bermacam-macam kota di Indonesia. Semuanya mau berlaga-lomba mewujudkan dan menawarkan karakter kopi indonesia yang dimiliki masing-masing tempat. Indonesia mempunyai beragam ragam kopi spesial yang dikenal di dunia. Di antaranya yaitu Kopi Lampung yang mempunyai rasa dan wewangian khas, sesuai indikasi geografis Lampung sebagai keunggulan Indonesia.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Kopi Sumatra yaitu salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Begitu juga variasi kopi yang disuplay di Lampung lazimnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penggemar kopi juga mungkin telah mengenal seputar salah satu macam kopi legenda yang berasal dari Nusantara. Tetapi untuk sebagaian masyarakat mungkin belum banyak mengetahui tentang Kopi Lampung.

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat ialah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Liwa – Lambar,berbekal wewangian dan rasa yang pas menjadikan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai pemenang satu nasional dengan kelompok mutu biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi poin tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terpenting untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung memiliki ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, adalah warnanya lebih hitam pekat, wewangian pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan berbau kuat sebab dalam proses pemupukan tak menggunakan pupuk kimia dan pestisida, tetapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya menerapkan pupuk sangkar dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Tanjung Karang Barat

Maka tak asing lagi bahwa Kopi Lampung ini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali malah. Teruntuk petani Lambar tentu patut berbangga dan tak lupa merasakan single origin autentik Lampung Barat ini. Tak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih ideal lagi bila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.