Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Tidak mengherankan apabila keberadaan kedai kopi kian melebar dan tersiar nyaris di semua penjuru Indonesia, sebab yakni wilayah penghasil kopi terbanyak ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika merupakan variasi kopi nusantara yang kerap kali diekspor dan familiar di semua dunia. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi tanah air yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Maka dari itu, menjadi warga Indonesia, Kita mesti berbangga dan mencintai produk sendiri dengan mengkonsumsi sajian kopi Nusantara yang terdiri dari macam variasi yang tersebar di setiap daerah di negeri ini.

Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Demikian adanya kopi robusta Lampung mempunyai kekhasan cita rasa yang berbeda dari kopi ragam serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu wajib juga dilestarikan sebagai salah satu warisan kebiasaan Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan kultur Indonesia.

Cerita lainnya:  Bagaimana Rasa Kopi Lampung Asli

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat merupakan kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar,berbekal bebauan dan rasa yang tepat menghasilkan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat memperoleh gelar sebagai jawara satu nasional dengan klasifikasi kwalitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terlebih untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, merupakan warnanya lebih hitam pekat, aroma pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih enak dan beraroma kuat sebab dalam cara kerja pemupukan tidak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya mengaplikasikan pupuk kandang dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Terbaik Sumber Jaya

Karenanya tak asing lagi bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali malahan. Teruntuk warga Lampung Barat tentu sepatutnya bangga dan tidak lupa menikmati single origin autentik Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih pas lagi apabila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.