AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Kedaton

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Kedaton

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Kedaton

Enaknya apa ya jika lagi resah? Atau lagi hujan gerimis dan hawa segera menjadi sejuk? Atau ngumpul rame-rame dengan teman-sahabat? Kencan dan berbicara dari hati ke hati dengan pasangan? Curhat sama best friend? Atau lagi butuh kecepatan buat menyelesaikan pekerjaan? Yup! Ke coffee shop, dan memesan secangkir kopi anget atau es.

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Kedaton

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung ialah penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan mencapai 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malah ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kapasitas kopi robusta di Lampung amat dikagumi. Malah kopi robusta Lampung telah mendapatkan Akta Indikasi Geografis pada tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, yakni Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih amat terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Produsen Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat adalah kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, misalnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Kedaton,berbekal wewangian dan rasa yang pas menjadikan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai kampiun satu nasional dengan kelompok mutu biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi poin tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terutamanya untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, yaitu warnanya lebih hitam pekat, aroma pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih nikmat dan beraroma kuat karena dalam pelaksanaan pemupukan tak menggunakan pupuk kimia dan pestisida, tetapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya menerapkan pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Supplier Kopi Lampung AKL Coffee

Kopi Lampung memang telah familiar, tapi ada yang perlu dipandang.
Hal lain yang mesti menjadi perhatian pemerintah provinsi yaitu bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tak hanya memiliki kwalitas rasa yang baik, melainkan juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki pelbagai jenis kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu sekiranya Lampung punya kopi yang nikmat.

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Kedaton

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.