Jual Kopi Lampung Petik Merah Air Hitam

Jual Kopi Lampung Petik Merah Air Hitam

Jual Kopi Lampung Petik Merah Air Hitam

Tak mengherankan jika eksistensi kedai kopi semakin membesar dan merebak ke seluruh penjuru Indonesia, karena yakni alam penghasil biji kopi terbanyak ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika merupakan variasi kopi nusantara yang kerap kali diekspor dan familiar di semua dunia. Beberapa negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi indonesia yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Maka dari itu, menjadi warga Indonesia, Kita harus bangga dan mencintai produk sendiri dengan mengkonsumsi sajian kopi Nusantara yang terdiri dari tipe tipe yang tersebar di tiap daerah di negeri ini.

Jual Kopi Lampung Petik Merah Air Hitam

Kopi Sumatra yakni salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar ketika ini. Begitu juga variasi kopi yang disuplay di Lampung umumnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga pasti telah mengetahui tentang salah satu macam kopi hikayat yang berasal dari Nusantara. Tetapi untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengenal seputar Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Bagaimana Ciri-ciri Biji Kopi Robusta Lampung

Istilah Robusta berakar dari kata Robust yang berarti kuat. istilah ini memang menandakan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang memiliki keunggulan pada bebauan kopinya yang kuat dan mantab. Jual Kopi Lampung Petik Merah Air Hitam, Malahan penggemar Kopi Lampung sejati menyatakan jika rasa Kopi Lampung tipe Robusta cenderung beraroma cokelat.
Dan buktinya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di wilayah Provinsi Lampung disokong oleh perkebunan Kopi Lampung Barat ragam Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung jenis Robusta yang berasal dari Lampung Barat bermutu terbaik dan adalah komoditas ekspor. Hal ini di karenakan tanaman Kopi Lampung jenis Robusta tumbuh pada habitat hakekatnya, merupakan ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang tidak biasa.

Kopi Lampung yang telah dikenal dunia, semoga kedepannya mampu menaikkan mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengoptimalkan penemuan, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, bila tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu senyum petani dan penikmat kopi.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Sumatera Di Kepulauan Selayar

Jual Kopi Lampung Petik Merah Air Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.