Gerai AAS, Jual Kopi Lampung Asli

Gerai AAS, Jual Kopi Lampung Asli

Gerai AAS, Jual Kopi Lampung Asli

Meminum kopi dikala ini sudah menjadi tabiat hidup tersendiri di kalangan masyarakat, terutamanya milenial. Ternyata kian menjamurnya coffee shop yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari berjenis-jenis kopi nusantara yang ada, kedai kopi di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka merupakan kopi robusta

Gerai AAS, Jual Kopi Lampung Asli

Demikian adanya kopi robusta Lampung memiliki keunikan cita rasa yang berbeda dengan kopi tipe serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu seharusnya juga dilestarikan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Dia menceritakan, kopi robusta Lampung langsung dicanangkan menjadi salah satu warisan adat istiadat Indonesia.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Paling Enak Rajabasa

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat merupakan kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Gerai AAS, Jual Kopi Lampung Asli,berbekal wewangian dan rasa yang ideal menjadikan Kopi Lampung mendapatkan julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai juara satu nasional dengan kategori kualitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi poin tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada khususnya untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, yaitu warnanya lebih hitam pekat, bebauan pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih nikmat dan beraroma kuat karena dalam cara kerja pemupukan tidak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, namun daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya memakai pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Maka tak asing lagi bahwa Kopi Lampung ini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali pun. Bagi petani Lampung Barat tentu seharusnya bangga dan tak lupa menikmati single origin autentik Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih tepat lagi bila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Gerai AAS, Jual Kopi Lampung Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.