Korelasi Efek Kopi Ke Lambung SeCara Ilmiah

Korelasi Efek Kopi Ke Lambung SeCara Ilmiah

Korelasi Efek Kopi Ke Lambung SeCara Ilmiah

Begitu banyak orang yang betul-betul mau minum kopi. Namun sayangnya ia tidak kapabel karena lambungnya kurang berteman. Korelasi Efek Kopi Ke Lambung SeCara Ilmiah, Kiat minum kopi berikut ini mungkin dapat dicoba. Mengkondisikan lambung sebelum diselimuti dengan kopi yaitu solusinya.

Korelasi Efek Kopi Ke Lambung SeCara Ilmiah

Butuh fokus tinggi dengan menyeruput kopi. Kandungan kafein dalam kopi buat beberapa orang dapat memicu peningkatan asam lambung. Tidak sepatutnya menghindari kopi, Anda dapat memilih variasi kopi arabikayang aman untuk dikonsumsi. Sebab, tidak dimungkiri kopi juga memiliki manfaat untuk tubuh, aman sekiranya dikonsumsi dengan porsi ideal.

Padahal, kafein yang terkandung dalam kopi bukan penyebab terjadinya nyeri lambung. Dikutip dari tulisan dr. Alberta Jesslyn Gunardi, variasi kopi lah yang menentukan efek nya kepada lambung.

Maag lebih bisa diperparah jika dikala minum kopi ditambah dengan mengisap rokok, berdasarkan departemen kesehatan RI Efek rokok pada saluran gastrointdstinal antara lain melemahkan katup esofagus dan pilorus, meningkatkan refluks, mengubah keadaan alami dalam lambung, menghalangi sekresi bikarbonat pankreas, mempercepat pengosongan cairan lambung, dan menurunkan pH duodenum. Karenanya sungguh-sungguh dianjurkan untuk tak merokok dikala minum kopi.

Cerita lainnya:  Minum Kopi Supaya Mendapatkan Efek Sehatnya FUngsi Syaraf

Metode menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, ialah dibawah tiga gelas perhari.

-Berdasarkan penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, umumnya kafeinnya sebanyak 100mg,- jelas dia.

Hal ini memperlihatkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi adalah kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang diaplikasikan biasanya antara 200 ml sampai 240 ml.

Selain itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk melihat elemen lainnya pula. Sebaiknya minum kopi setelah makan supaya perut terisi, minimal satu jam setelah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, ucap dokter berhijab ini.

Faktor lain yang perlu dilihat yakni untuk memenuhi kebutuhan minum air putih tiap-tiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, yakni melancarkan urine. Apabila tidak minum air putih, orang yang gemar minum kopi bisa terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Huffingtonpost.com

wikipedia.com

Tempo.co

Halosehat.com

tcsc-indonesia.org

Beritasatu.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.