Mesin Kopi Lampung Yang Harum

Mesin Kopi Lampung Yang Harum

Mesin Kopi Lampung Yang Harum

Sejak lima tahun yang dahulu, tren wirausaha kopi di Lampung selalu mengalami perkembangan yang besar, minum kopipun tidak menjadi sekedar kebutuhan, ia menjelma semacam tren hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, ngopi adalah seperti pekerjaan yang tak boleh dilupakan sebelum mengerjakan pekerjaan lainya. Nongkrong di kios kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kultur dikalangan masyarakat Lampung di Kota sampai Desa.

Mesin Kopi Lampung Yang Harum

Tidak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tetapi, bisa dikatakan bahwa kopi ini umumnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan temperatur 21-24oC. Kebetulan, daerah Lampung memiliki keadaan alam yang demikian sehingga kopi variasi robusta ini pun banyak tumbuh di tempat tersebut. Hampir tiap tempat di Pronvinsi Lampung, terpenting di Lampung Barat mempunyai lahan perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan hasil swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Tiap-tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di daerah ini selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam pada itu, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu teladan perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Menjamurnya Cafe Kopi Lampung Jaman Now

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Sejatinya kopi yang mempunyai khasiat yakni kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, misalnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Mesin Kopi Lampung Yang Harum,berbekal wangi-wangian dan rasa yang ideal menciptakan Kopi Lampung memperoleh julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai pemenang satu nasional dengan kategori kualitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terutama untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, ialah warnanya lebih hitam pekat, aroma pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih nikmat dan berbau kuat karena dalam pelaksanaan pemupukan tak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, tetapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan kadang kala memakai pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Di Enggal

Kopi Lampung yang sudah dikenal dunia, semoga kedepannya mampu menambah kualitas tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan benih, mengembangkan temuan, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, apabila tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan penikmat kopi.

Mesin Kopi Lampung Yang Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.