AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sukau

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sukau

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sukau

Meminum kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, melainkan si kecil-anak generasi milenial.
Minuman kopi pun sekarang tak melulu disampaikan dalam keadaan panas. Ada banyak minuman dari kopi yang diperkenalkan dingin bahkan dengan tambahan es batu. Tak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang bisa diberi tahu dengan dingin.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sukau

Kopi Sumatra adalah salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar saat ini. Selain itu jenis kopi yang disuplay di Lampung umumnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga pasti telah mengetahui tentang salah satu variasi kopi hikayat yang berasal dari tanah air. Namun untuk sebagaian orang mungkin sedikit mengenal seputar Kopi Lampung.

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sukau Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan seandainya dibandingkan dengan kopi robusta asal daerah lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, melainkan jikalau penggemar kopi pasti tahu kelebihan hal yang demikian,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, bila dipersembahkan dengan pas, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih sedap.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa via pengerjaan roasting atau panggang. Jika dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan sedap, ini yang biasanya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu mengevaluasi kopi robusta Lampung akan lebih nikmat seandainya dikenalkan dalam format espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung dipersembahkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wewangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Membuat Kopi Lampung Kopi Lampung Supaya Nikmat

Kopi Lampung memang telah tenar, namun ada yang perlu dilihat.
Hal lain yang wajib menjadi perhatian pemerintah provinsi ialah bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tidak cuma memiliki mutu rasa yang bagus, tapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai beraneka variasi kopi dari Aceh sampai Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu sekiranya Lampung punya kopi yang sedap.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.