AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Utara

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Utara

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Utara

Besar ladang kopi di Lampung terdaftar saat ini menempuh 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari total Besar areal kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Kebun kopi tersebar di teritori Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke beberapa negara Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Demikian halnya ada kurang lebih 147 ribu kepala keluarga petani yang mengandalkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka cakap menghasilkan produksi sampai 120 ribu ton per tahun. Bukan hanya berbangga jadi petani, melainkan untuk mereka yaitu satu kebahagiaan.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Utara

Kopi Sumatra yakni salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Selain itu tipe kopi yang dihasilkan di Lampung lazimnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga pasti telah mengetahui tentang salah satu variasi kopi legenda yang berasal dari tanah air. Tetapi untuk sebagaian masyarakat mungkin sedikit mengetahui seputar Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Berkualitas Sekincau

Fine Robusta Lampung

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat ialah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Utara, fine robusta dibuat dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik restoran dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit Kedai Coffee di lampung beralih menerapkan robusta petik merah AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dijadikan, citarasa buah segar dan tentu lebih ekonomis daripada Arabika.

Lampung memang sangat luar biasa kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang kencang. Sehingga masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung adalah salah satu pusat kopi di Indonesia.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.