Cari Kopi Sumatera Di Way Tenong

Cari Kopi Sumatera Di Way Tenong

Cari Kopi Sumatera Di Way Tenong

Ngapain asiknya bila sedang gundah? Atau lagi hujan gerimis dan hawa lantas menjadi sejuk? Atau ngumpul rame-rame dengan sahabat-teman? Kencan dan berbicara dari hati ke hati bersama Istri atau Suami? Curhat sama best friend? Atau lagi butuh booster buat mebereskan pekerjaan? Yea! Ke Kedai Kopi, dan memesan secangkir cofffee hangat atau dingin.

Cari Kopi Sumatera Di Way Tenong

Variasi kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di daerah Lampung ialah kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung merupakan perkebunan rakyat yang terpusat di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup layak dikelompokkan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung tenar sebab keistimewaan wewangian dan rasanya yang khas.

Manfaat Kopi Lampung petik merah

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat adalah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi mempunyai banyak manfaat.
Cari Kopi Sumatera Di Way Tenong, Tapi semacam itu.Tidak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang ikut serta melibatkan para ahli dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang yaitu campuran rumit lebih dari seribu senyawa bioaktif. Beberapa senyawa mempunyai potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu didapat, setelah menggabungkan temuan dari 201 hasil studi perihal konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi dapat memberikan manfaat besar bagi masalah penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular sampai 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian akibat kardiovaskular hingga 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Terbaik Kedaton

Lampung memang benar-benar mempesona kopinya, pun salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga rakyat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu sentra kopi di Indonesia.

Cari Kopi Sumatera Di Way Tenong

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.