Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sekincau

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sekincau

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sekincau

Meminum kopi sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, namun anak-anak generasi milenial.
Minuman kopi pun sekarang tidak melulu diperkenalkan dalam kondisi panas. Ada banyak minuman dari kopi yang dikenalkan dingin malahan dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang bisa disajikan dengan dingin.

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sekincau

Demikian halnya kopi robusta Lampung memiliki keunikan cita rasa yang lain dengan kopi variasi serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) lebih banyak dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu mesti juga dilestarikan sebagai salah satu warisan tradisi Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menceritakan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan kultur Indonesia.

Cerita lainnya:  Toko Kopi Daerah Lampung

Kopi Lampung berada sejalan dengan beraneka macam kopi absah asal Indonesia lainnya, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Papua Wamena, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja, dan Kopi Flores.
Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sekincau. kopi robusta Lampung, termasuk kopi luwak asal Lampung yang sudah diketahui luas, dengan menjadi warisan kultur diinginkan menjadi semakin familiar serta diminati konsumen di dalam maupun luar negeri.

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, semoga seterusnya mampu menaikkan kwalitas jual produksi. Dapat dengan meremajakan bibit, mengembangkan penemuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, kalau konsisten kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan pecinta kopi.

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sekincau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.