Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Besar ladang kopi di Lampung tercatat ketika ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari total Besar teritori kopi nasional yang mencapai 1,24 juta ha. Kebun kopi terdapat di teritori Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke sebagian benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Faktanya ada kurang lebih 147 ribu KK petani yang menggantungkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka cakap mewujudkan produksi sampai 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma berbangga jadi petani, namun buat mereka merupakan suatu kebahagiaan.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Kopi Sumatra yaitu salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Begitu juga ragam kopi yang diproduksi di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai pecinta kopi juga pasti telah mengenal perihal salah satu jenis kopi hikayat yang berasal dari Indonesia ini. Melainkan untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengenal tentang Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Pusat

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat ialah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa – Lambar, fine robusta dibuat dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik resto dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit kedai kopi di lampung beralih menggunakan robusta petik merah AKL Kopi pada base espressonya karena ketegasan hasil krema yang diwujudkan, citarasa fruitty dan tentu lebih ekonomis ketimbang Arabika.

Kopi Lampung memang telah familiar, namun ada yang perlu dilihat.
Hal lain yang patut menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tak cuma memiliki kualitas rasa yang bagus, melainkan juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai beraneka ragam kopi dari Aceh sampai Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu jika Lampung punya kopi yang nikmat.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Paling Enak Sekincau

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.