Lapak Kopi Lampung di Kecamatan Balik Bukit, Lambar

Lapak Kopi Lampung di Kecamatan Balik Bukit, Lambar

Lapak Kopi Lampung di Kecamatan Balik Bukit, Lambar

Propinsi Lampung kecuali memiliki kekayaan rempah-rempah, juga Sumber kopi robusta peringkat ke empat di dunia. Ranking bergengsi hal yang demikian dinilai berdasarkan kuantiti yang dibuat. Brazil, Vietnam dan Kolombia menempati posisi di atasnya.
Kabupaten Lampung Barat yakni yang terbesar penyumbang ekspor kopi robusta. Wajar jika ada peringatan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. Lampung Barat adalah penyuplai 38 persen green bean di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Lapak Kopi Lampung di Kecamatan Balik Bukit, Lambar

Jenis kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di daerah Lampung merupakan kopi robusta.
Sebagian besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung adalah perkebunan rakyat yang terfokus di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup sesuai dikelompokkan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung tenar karena keistimewaan wangi dan rasanya yang khas.

Kopi Lampung berada searah dengan bermacam-macam variasi kopi asli asal Nusantara lainnya, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Papua Wamena, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja, dan Kopi Flores.
Lapak Kopi Lampung di Kecamatan Balik Bukit, Lambar. kopi robusta Lampung, termasuk kopi luwak asal Lampung yang sudah diketahui luas, dengan menjadi warisan adat istiadat diinginkan menjadi kian terkenal serta diminati konsumen di dalam maupun luar negeri.

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Sumatera Di Sukarame

Begitulah beberapa hal yang bisa anda kenal kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam jenis kopi yang mempunyai cita rasa dan juga aroma yang benar-benar kuat. Selain itu , kopi ini juga berbeda dengan kopi-kopi pada biasanya. Kopi ini mengandung keasaman yang pas sehingga juga cukup aman apabila diaplikasikan.

Lapak Kopi Lampung di Kecamatan Balik Bukit, Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.