Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Tak cuma Sulawesi yang bisa menciptakan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak hanya Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dinikmati penikmat kopi. Tak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dinikmati penikmat kopi. Karena Lampung bahkan memiliki kopi sngle origin atau kopi yang memang absah Lampung, adalah kopi robusta lampung.
Ya sudah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini yakni tempat penghasil kopi Robusta yang cukup besar bagi Indonesia, terlebih Lampung Barat.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Kopi Sumatra adalah salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar ketika ini. Begitu juga macam kopi yang diproduksi di Lampung umumnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penggemar kopi juga mungkin sudah mengetahui perihal salah satu ragam kopi hikayat yang berasal dari Indonesia ini. Melainkan untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengetahui tentang Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Mengenal Rasa Perbedaan Kopi Lampung

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat yaitu kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar,berbekal wangi-wangian dan rasa yang tepat menghasilkan Kopi Lampung memperoleh julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai pemenang satu nasional dengan golongan kualitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terutama untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, adalah warnanya lebih hitam pekat, wewangian pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan berbau kuat sebab dalam progres pemupukan tak memakai pupuk kimia dan pestisida, melainkan daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan kadang kala mengaplikasikan pupuk sangkar dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal

Kopi Lampung yang sudah dikenal dunia, harapan selanjutnya dapat menaikkan kualitas tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan benih, mengoptimalkan penemuan kreatif, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, apabila konsisten kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu senyum petani dan penggemar kopi.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.