Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar

Tidak mengherankan jikalau eksistensi kedai kopi semakin meningkat dan merebak nyaris di semua penjuru Indonesia, sebab merupakan wilayah penghasil green bean terbesar ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika ialah macam kopi domestik yang sering diekspor dan familiar di segala dunia. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi Nusantara ialah Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Maka dari itu, sebagai warga Indonesia, Anda seharusnya bangga dan mencintai produk sendiri dengan mengonsumsi sajian kopi tanah air yang terdiri dari ragam variasi yang tersebar di tiap daerah di negeri ini.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar

Kopi Sumatra merupakan salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Selain itu ragam kopi yang disuplay di Lampung lazimnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga pasti telah mengenal seputar salah satu tipe kopi hikayat yang berasal dari Nusantara. Namun untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengenal tentang Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lambar

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar Berdasarkan salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan sekiranya dibandingkan dengan kopi robusta asal tempat lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, melainkan sekiranya penggemar kopi pasti tahu kelebihan hal yang demikian,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, sekiranya disampaikan dengan pas, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih sedap.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa melewati progres roasting atau panggang. Jika dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan enak, ini yang biasanya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Selain itu, Ndharu mengukur kopi robusta Lampung akan lebih nikmat seandainya dipersembahkan dalam format espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung diperkenalkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wangi-wangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Sukabumi

Kopi Lampung yang sudah dikenal dunia, semoga selanjutnya bisa menambah kwalitas jual produksi. Bisa dengan meremajakan benih, memaksimalkan penemuan kreatif, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, seandainya konsisten kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan pecinta kopi.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produksi Kopi Lampung di Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.