Jual Kopi Sumatera Di

Jual Kopi Sumatera Di

Jual Kopi Sumatera Di

Banyak perkebunan kopi di Lampung tercatat dikala ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari sempurna Luas areal kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Ladang kopi tersebar di wilayah Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke sebagian benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Faktanya ada antara 147 ribu kepala keluarga petani yang mengandalkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka kapabel mewujudkan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma bangga jadi petani, melainkan untuk mereka adalah satu kebahagiaan.

Jual Kopi Sumatera Di

Kopi Sumatra merupakan salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar saat ini. Selain itu macam kopi yang diproduksi di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga mungkin telah mengetahui seputar salah satu tipe kopi legenda yang berasal dari Indonesia ini. Namun untuk sebagaian masyarakat mungkin sedikit mengetahui tentang Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Sumatera Di Panjang

Nama Robusta berasal dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menggambarkan mutu dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada wangi kopinya yang kuat dan mantab. Jual Kopi Sumatera Di , Malah pecinta Kopi Lampung murni mengucapkan seandainya rasa Kopi Lampung macam Robusta mengarah berbau cokelat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung diikutsertakan oleh perkebunan Kopi Lampung Barat macam Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung variasi Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkwalitas terbaik dan adalah komoditas ekspor. Hal ini di karenakan tanaman Kopi Lampung ragam Robusta tumbuh pada habitat sebenarnya, ialah ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang mengaggumkan.

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga selanjutnya bisa menaikkan mutu tinggi produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengembangkan temuan, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, sekiranya tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan senyum petani dan penggemar kopi.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Paling Enak Tanjung Senang

Jual Kopi Sumatera Di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.