Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Sejak 5 tahun yang lampau, popularitas bisnis kopi di Lampung selalu mengalami perkembangan yang tajam, minum kopipun tak menjadi sekedar keperluan, ia menjelma serupa gaya hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, minum kopi adalah seperti aktivitas yang tidak boleh dilupakan sebelum melaksanakan pekerjaan lainya. Nongkrong di warung kopi menjadi kesepakatan tak tertulis secara turun-temurun dan menjadi budaya dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung yaitu penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan mencapai 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Pun ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kapasitas kopi robusta di Lampung benar-benar luar biasa. Malah kopi robusta Lampung sudah mendapatkan Akta Indikasi Geografis pada tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, adalah Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih betul-betul terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Tengah

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi variasi kopi paling unggulan dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kategori kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya menyampaikan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, melainkan sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Jikalau kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menjelaskan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut suka dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku telah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Aku suka Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Cerita lainnya:  Jual Kopi Lampung Di Teluk Betung UtaraPattallassang

Lampung memang benar-benar luar biasa kopinya, malah salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga masyarakat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung yakni salah satu sentra kopi di Indonesia.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.