Apa Itu Kopi Lampung? Dari Mana Asalnya

Apa Itu Kopi Lampung? Dari Mana Asalnya

Apa Itu Kopi Lampung? Dari Mana Asalnya

Tren ngopi di Indonesia memang telah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di beraneka kota di Indonesia. Semuanya mau bertanding-perlombaan menciptakan dan menawarkan karakter kopi indonesia yang dimiliki masing-masing daerah. Indonesia mempunyai berbagai jenis kopi spesial yang diketahui di dunia. Di antaranya adalah Kopi Lampung yang mempunyai rasa dan aroma khas, cocok indikasi geografis Lampung yang menjadi keunggulan Indonesia.

Apa Itu Kopi Lampung? Dari Mana Asalnya

Macam kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di daerah Lampung yaitu kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yaitu perkebunan rakyat yang terfokus di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup sesuai dikategorikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung terkenal karena keistimewaan aroma dan rasanya yang khas.

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Sejatinya kopi yang mempunyai khasiat ialah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, seumpama seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Apa Itu Kopi Lampung? Dari Mana Asalnya,berbekal wewangian dan rasa yang tepat mewujudkan Kopi Lampung mendapatkan julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai jawara satu nasional dengan golongan mutu biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada secara khusus untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, merupakan warnanya lebih hitam pekat, bebauan pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan beraroma kuat karena dalam progres pemupukan tak menggunakan pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya memakai pupuk sangkar dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  Pabrik Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Kopi Lampung yang sudah dikenal dunia, semoga seterusnya dapat menaikkan mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan benih, mengembangkan penemuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, jikalau tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan penikmat kopi.

Apa Itu Kopi Lampung? Dari Mana Asalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.