AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Kemiling

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Kemiling

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Kemiling

Popularitas ngopi di Indonesia memang sudah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di beraneka kota di Indonesia. Semuanya berkeinginan berlomba-perlombaan menghasilkan dan menawarkan cita rasa kopi indonesia yang dimiliki masing-masing daerah. Indonesia memiliki bermacam-macam jenis kopi spesial yang dikenal di dunia. Di antaranya yakni Kopi Lampung yang mempunyai rasa dan wewangian khas, layak indikasi geografis Lampung yang menjadi keunggulan Indonesia.

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Kemiling

Kopi Robusta yakni komponen dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan kebiasaan sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka melalui pelbagai pergantian musim dan merasakan ragam kisah hidup di jeda~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam format jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi ragam kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Kemiling,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kelompok kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya mempersembahkan ragam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tetapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Jika kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri dipakai Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku telah pernah ke Lampung. Situasi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya nikmat. Saya menyukai Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Cerita lainnya:  Begini Cara Petani Merawat Kopi Agar Rasanya Lebih Nikmat

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, semoga seterusnya bisa menambah mutu tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan bibit, mengembangkan temuan, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, bila tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan pecinta kopi.

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Kemiling

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.