AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Way Tenong

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Way Tenong

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Way Tenong

Ngopi sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, tapi si kecil-buah hati generasi milenial.
Minuman kopi bahkan kini tak melulu disampaikan dalam keadaan panas. Ada banyak minuman dari kopi yang diberi tahu dingin malahan dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang bisa dikenalkan dengan dingin.

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Way Tenong

Kopi Robusta merupakan bagian dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan adat istiadat sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka melalui beraneka pergantian musim dan menikmati jenis kisah hidup di jeda~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam format jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Way Tenong Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung mempunyai ciri khas dan keunikan kalau diperbandingkan dengan kopi robusta asal daerah lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, tetapi seandainya penggemar kopi pasti tahu kelebihan hal yang demikian,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, jika diperkenalkan dengan tepat, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih nikmat.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa melewati progres roasting atau panggang. Bila dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan nikmat, ini yang lazimnya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu menilai kopi robusta Lampung akan lebih enak seandainya diberi tahu dalam wujud espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung diperkenalkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wangi-wangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Cari Kopi Sumatera Di Bumi Waras

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, harapan selanjutnya mampu menaikkan mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan benih, memaksimalkan penemuan kreatif, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, bila tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan pecinta kopi.

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Way Tenong

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.