Jual Kopi Lampung Paling Nikmat Air Hitam

Jual Kopi Lampung Paling Nikmat Air Hitam

Jual Kopi Lampung Paling Nikmat Air Hitam

Tidak cuma Sulawesi yang dapat mewujudkan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tidak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dinikmati penikmat kopi. Tidak hanya Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dinikmati penikmat kopi. Sebab Lampung pun mempunyai kopi sngle origin atau kopi yang memang orisinil Lampung, yakni kopi robusta lampung.
Begitulah, telah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini ialah daerah penyumbang kopi Robusta yang tidak sedikit bagi Indonesia, khususnya Lampung Barat.

Jual Kopi Lampung Paling Nikmat Air Hitam

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menerangkan, Provinsi Lampung yaitu penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Pun ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kesanggupan hasil kopi robusta di Lampung amat mengagumkan. Malahan kopi robusta Lampung sudah mendapatkan Akta Indikasi Geografis tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia cuma ada tiga negara penghasil kopi robusta, yakni Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih benar-benar terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Paling Enak

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling unggulan dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Jual Kopi Lampung Paling Nikmat Air Hitam,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kategori kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma mempersembahkan tipe kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, namun sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks seluruh dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menjelaskan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri dipakai Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya sudah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya enak. Saya menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Maka tidak aneh bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali bahkan. Bagi orang Lampung Barat tentu patut berbangga dan tak lupa menikmati single origin asli Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih ideal lagi bila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Sumber Jaya

Jual Kopi Lampung Paling Nikmat Air Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.