Lapak Kopi Lampung Di Tuban

Lapak Kopi Lampung Di Tuban

Lapak Kopi Lampung Di Tuban

Semenjak 5 tahun yang lalu, tren wirausaha kopi di Lampung terus mengalami kemajuan yang tajam, minum kopipun tidak menjadi sekedar keperluan, dia menjelma menjadi gaya hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, ngopi adalah seperti pekerjaan yang tidak dapat dilupakan sebelum melakukan ritual lainya. Nongkrong di kios kopi menjadi kesepakatan tak tertulis secara turun-temurun dan menjadi adat istiadat dikalangan masyarakat Lampung di Kota sampai Desa.

Lapak Kopi Lampung Di Tuban

Kopi macam robusta yang diwujudkan dari daerah Lampung yakni salah satu andalan eksport Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada empat jenis, Ialah:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa lazimnya terdapat bebauan susu, seduhan tidak berkrema dan tak dapat dinikmati dikala kopi sudah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat ketika kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sumber Jaya

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat yakni kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, seumpama seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Lapak Kopi Lampung Di Tuban, fine robusta diwujudkan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik cafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit Coffee Shop di lampung beralih mengaplikasikan robusta red cherries AKL Kopi pada base espressonya karena ketegasan hasil krema yang dijadikan, citarasa buah segar dan tentu lebih murah ketimbang Arabika.

Itulah beberapa hal yang dapat anda ketahui kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam ragam kopi yang memiliki cita rasa dan juga bebauan yang betul-betul kuat. Selain itu , kopi ini juga lain dari kopi-kopi pada umumnya. Kopi ini mengandung keasaman yang ideal sehingga juga cukup aman untuk diterapkan.

Lapak Kopi Lampung Di Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.