Order Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Order Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Order Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Hobi Ngopi saat ini sudah menjadi tabiat hidup tersendiri di golongan masyarakat, terutama milenial. Rupanya semakin menjamurnya kedai kopi yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari beragam kopi nusantara yang ada, kedai kopi di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka yakni kopi robusta

Order Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Demikian halnya kopi robusta Lampung mempunyai kekhasan cita rasa yang berbeda dengan kopi variasi serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu mesti juga dilestarikan sebagai salah satu warisan tradisi Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menceritakan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi variasi kopi paling unggulan dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Order Kopi Lampung Di Pagar Dewa,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya memberi tahu macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, melainkan sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Bila kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menjelaskan kenapa Kopi Lampung tak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku telah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya enak. Saya menyukai Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Cerita lainnya:  AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Tanjung Karang Timur

Maka tak asing lagi bahwa Kopi Lampung ini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali malahan. Untuk warga Lampung Barat tentu semestinya berbangga dan tak lupa menikmati single origin autentik Lampung Barat ini. Tak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih tepat lagi sekiranya cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Order Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.