Inilah Biji Kopi Robusta Lampung Yang Diminati

Inilah Biji Kopi Robusta Lampung Yang Diminati

Inilah Biji Kopi Robusta Lampung Yang Diminati

Meminum kopi dikala ini telah menjadi tabiat hidup tersendiri di kelompok masyarakat, khususnya milenial. Terbukti semakin menjamurnya coffee shop yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari pelbagai kopi nusantara yang ada, kedai kopi di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka merupakan kopi robusta

Inilah Biji Kopi Robusta Lampung Yang Diminati

Kopi jenis robusta yang dibuat dari propinsi Lampung adalah salah satu andalan export Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada empat ragam, Yaitu:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa lazimnya terdapat bebauan susu, seduhan tidak berkrema dan tidak dapat dirasakan ketika kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat saat kopi sudah dingin dan dapat langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Lampung Timur

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat yakni kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, misalnya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Inilah Biji Kopi Robusta Lampung Yang Diminati, fine robusta dibuat dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik restoran dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak Kedai Coffee di lampung beralih menggunakan robusta Red Cherry AKL Kopi pada base espressonya karena ketegasan hasil krema yang diciptakan, citarasa fruitty dan tentu lebih ekonomis daripada Arabika.

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, semoga seterusnya mampu menambah kwalitas jual produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengembangkan inovasi, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, apabila tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu senyum petani dan pecinta kopi.

Inilah Biji Kopi Robusta Lampung Yang Diminati

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.