Apakah Bisa dan Kenapa Kopi Bikin Maag

Apakah Bisa dan Kenapa Kopi Bikin Maag

Apakah Bisa dan Kenapa Kopi Bikin Maag

Demikian banyak orang yang benar-benar mau minum kopi. Tapi sayangnya dia tidak mampu karena lambungnya kurang berteman. Apakah Bisa dan Kenapa Kopi Bikin Maag, Kiat minum kopi berikut ini mungkin bisa dicoba. Mengkondisikan lambung sebelum dihajar dengan kopi merupakan solusinya.

Apakah Bisa dan Kenapa Kopi Bikin Maag

Kafein yang terdapat dalam kandungan kopi bisa meningkatkan produksi asam dan peradangan pada lambung. Selain itu, kafein dapat membuat cincin otot kerongkongan rileks pada komponen bawah, sehingga asam lambung bisa naik sampai ke kerongkongan, seperti pada penderita refluks asam lambung (GERD) yang juga dikenal dengan maag.

Menurut MedlinePlus, kebanyakan orang yang sehat saja, biasanya bisa mengonsumsi hingga 200 milligram kafein seimbang dengan satu sampai dua cangkir tiap-tiap hari, tanpa efek samping tertentu. Apakah Bisa dan Kenapa Kopi Bikin Maag, Tapi malahan, sebagian orang sehat yang mengkonsumsi dengan dosis yang lebih rendah sekalipun dapat menyebabkan insomnia dan sakit perut maag.

Sebagian masyarakat Indonesia mempunyai adat istiadat mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari dan ini bisa dibilang wajib, serta menjadi komponen dari rutinitas sebelum menjalankan kegiatan pagi. Namun, banyak para penderita maag tidak berani untuk meminum kopi dan hasilnya tidak bisa mencicipi nikmatnya minuman ini. Bila diteliti lebih lanjut, pernyataan ini masih dalam kategori kontroversial sebab masih belum jelas adanya relasi konsumsi kopi dan juga keluhan gastrointestinal atau saluran pencernaan. Memang benar tidak dapat dielakkan jika bagian dari kafein yang terdapat di dalam kopi mempunyai kans untuk bisa meningkatkan kadar asam yang ada di lambung. Tetapi, sekiranya Anda ternyata mempunyai gangguan maag seketika merasa tidak mau mencoba minuman ini sebaiknya beranikanlah Kata dr. Nitish Basant Adnani, BmedScs sebelum menjalankan kegiatan pagi.,

Cerita lainnya:  Korelasi Kopi Dengan Maag SeCara Ilmiah

Pendapat yang salah justru mengindari minum kopi dengan kopi putih instant, Mengenai banyaknya produk kopi putih instan yang dijual, sebaiknya tak dikonsumsi secara berlebihan. Karena padahal aman untuk lambung, melainkan kandungan gulanya terlalu tinggi. Berbeda dengan kopi hitam yang meskipun manis, namun terdiri dari komposisi kopi yang lebih banyak diperbandingkan dengan gula yang digunakan. Gunakanlah sistem berikut ini :

Tips ngopi aman coba perhatikan berikut:

1. Jangan Minum Kopi Saat Perut Kosong
Tak perlu makan sampai kekenyangan. Asal dipastikan perut tak dalam kondisi kosong, bisa membuat anda terhindar dari perut perih, atau nyeri lambung pengaruh meminum kopi.

2. Batasi Jumlah Kopi yang Dikonsumsi
Berdasarkan para spesialis, jumlah kafein yang cukup tidak akan memberikan efek negatif pada tubuh. Ialah Sekitar 100 – 200 mg kafein atau 1-2 gelas kopi dalam sehari. Meski demikian, toleransi masing-masing individu terhadap kafein berbeda- beda. Yang pasti, kafein di atas 600 mg atau seimbang 4- 7 gelas kopi dalam sehari sudah dianggap berlebihan dan berbahaya bagi tubuh.

3. Memilih Kopi Dengan Tingkat Keasaman yang Rendah
Kandungan asam dari kopi dipengaruhi oleh kematangan biji kopi ketika dipetik dan lama biji kopi itu dipanggang. Kian lama biji kopi itu dimasak, kian rendah kandungan asamnya. Ketika ini ada banyak alternatif kopi dengan kandungan zat asam yang rendah. Kalau penderita maag berkeinginan mengonsumsi kopi, tipe kopi arabika salah satu alternatif terbaik. Sebab kopi arabika aman untuk penderita maag, tentunya dengan jumlah yang cocok.

Today.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Halosehat.com

Cosmopolitan.co.id

Beritasatu.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.