AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Utara

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Utara

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Utara

Sejak lima tahun yang silam, popularitas wirausaha kopi di Lampung terusmenerus mengalami perkembangan yang besar, minum kopipun tak menjadi sekedar keperluan, ia menjelma semacam gaya hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, ngopi menjadi seperti ritual yang tak bisa dilupakan sebelum melakukan ritual lainya. Nongkrong di toko kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi budaya dikalangan masyarakat Lampung di Kota sampai Desa.

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Utara

Kopi Robusta merupakan bagian dari cerita kehidupan yang tidak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan adat istiadat sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka lewat berjenis-jenis pergantian musim dan merasakan macam kisah hidup di sela~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam wujud jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat merupakan kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, misalnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Utara,berbekal wangi-wangian dan rasa yang tepat menjadikan Kopi Lampung memperoleh julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai jawara satu nasional dengan kelompok mutu biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada khususnya untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, adalah warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih enak dan beraroma kuat karena dalam progres pemupukan tidak mengaplikasikan pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan kadang-kadang mengaplikasikan pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Labuhan Ratu

Kopi Lampung memang sudah tenar, tetapi ada yang perlu diperhatikan.
Hal lain yang semestinya menjadi perhatian pemerintah provinsi ialah bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tak hanya mempunyai kualitas rasa yang bagus, namun juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai bermacam ragam kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu jikalau Lampung punya kopi yang nikmat.

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.