AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Belalau

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Belalau

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Belalau

Tak hanya Sulawesi yang bisa menghasilkan biji kopi Arabica dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dinikmati penikmat kopi. Tidak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dirasakan penikmat kopi. Sebab Lampung bahkan mempunyai kopi sngle origin atau kopi yang memang asli Lampung, ialah kopi robusta lampung.
Begitulah, telah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini yaitu daerah penghasil kopi Robusta yang tidak sedikit bagi Indonesia, terutamanya Lampung Barat.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Belalau

Kopi Robusta ialah bagian dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan kultur sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka melalui bermacam pergantian musim dan menikmati jenis kisah hidup di jeda~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam wujud jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Paling Enak Tanjung Karang Timur

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat merupakan kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Belalau, fine robusta dijadikan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik resto dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak kedai kopi di lampung beralih memakai robusta petik merah AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dibuat, citarasa buah segar dan tentu lebih ekonomis daripada Arabika.

Kopi Lampung memang telah terkenal, tapi ada yang perlu dipandang.
Hal lain yang patut menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tidak hanya mempunyai kwalitas rasa yang baik, melainkan juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai bermacam-macam macam kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu seandainya Lampung punya kopi yang sedap.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Pabrik Kopi Lampung di Lampung Barat

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Belalau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.