Order Kopi Sumatera Di Enggal

Order Kopi Sumatera Di Enggal

Order Kopi Sumatera Di Enggal

Hobi Ngopi dikala ini sudah menjadi tabiat hidup tersendiri di kelompok masyarakat, secara khusus milenial. Ternyata semakin menjamurnya kedai kopi yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari pelbagai kopi nusantara yang ada, kedai kopi di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka merupakan kopi robusta

Order Kopi Sumatera Di Enggal

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menerangkan, Provinsi Lampung yaitu penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malahan ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Peluang kopi robusta di Lampung sungguh-sungguh dikagumi. Malahan kopi robusta Lampung sudah menerima Akta Indikasi Geografis tertanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia cuma ada tiga negara penghasil kopi robusta, adalah Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih amat terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Meracik Kopi Lampung Kopi Lampung Supaya Nikmat

Kopi Lampung berada searah dengan beraneka tipe kopi absah asal Indonesia lainnya, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Papua Wamena, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja, dan Kopi Flores.
Order Kopi Sumatera Di Enggal. kopi robusta Lampung, termasuk kopi luwak asal Lampung yang sudah diketahui luas, dengan menjadi warisan adat istiadat diharapkan menjadi kian familiar serta diminati konsumen di dalam ataupun luar negeri.

Lampung memang betul-betul luar biasa kopinya, bahkan salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga orang Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung yaitu salah satu pusat kopi di Indonesia.

Order Kopi Sumatera Di Enggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.