Hubungan Antara Kopi Maag Menurut Pakar

Hubungan Antara Kopi Maag Menurut Pakar

Hubungan Antara Kopi Maag Menurut Pakar

Hubungan Antara Kopi Maag Menurut Pakar, Tidak sedikit yang bilang jika orang memiliki penyakit maag maka tidak boleh meminum kopi. Lazimnya karena persoalan kandungan kafein yang memiliki potensi untuk dapat meningkatkan asam lambung. Apakah ini fakta?

Hubungan Antara Kopi Maag Menurut Pakar

Di sisi lain, kafein juga membuat sfingter esophagus komponen bawah menjadi rileks. Sfingter esophagus yakni jaringan otot berbentuk seperti cincin yang patut bekerja sebagai katup agar asam lambung tak naik ke kerongkongan. Banyak isu yang merekomendasikan penderita mag untuk mengkonsumsi kopi non-kafein, agar terhindar dari nyeri lambung.

Jawabannya tentu terpulang lagi pada bagaimana metode ngopi yang Anda lakukan, apakah telah benar atau belum. Tak perlu sedih, walaupun Anda ketika ini mempunyai penyakit maag, masih ada cara untuk dapat merasakan secangkir kopi yang menjadi unggulan Anda tersebut. Tips ini akan bisa menolong Anda tetap bisa merasakan secangkir kopi yang lezat tanpa wajib mengeluh perih sebab serangan maag yang kambuh. Bagaimana caranya? Berikut ini sebagian kiat ngopi yang seharusnya dipandang penderita maag.

Cerita lainnya:  kekuatan otak dengan selalu menikmati kopi setiap hari

Bagi seorang yang mempunyai persoalan kesehatan dikala minum kopi harus melihat dosisnya. Bagi orang yang tak mempunyai masalah kesehatan, standar aman minum kopi merupakan boleh hingga 360 mg atau sekitar 4 cangkir. Tetapi, untuk penderita maag atau darah tinggi, sebaiknya kurang dari itu.

Sistem menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, yaitu dibawah tiga gelas perhari.

-Berdasarkan penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, lazimnya kafeinnya sebanyak 100mg,- terang dia.

Hal ini menunjukkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi adalah kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang dipakai lazimnya antara 200 ml sampai 240 ml.

Kecuali itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk memandang elemen lainnya pula. Sebaiknya minum kopi setelah makan supaya perut terisi, minimal satu jam sesudah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, sebut dokter berjilbab ini.

Cerita lainnya:  Asam Lambung Kambuh setelah Minum Kopi, Lihat Cara Mengatasinya

Elemen lain yang perlu diamati yaitu untuk memenuhi keperluan minum air putih tiap-tiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, yakni melancarkan urin. Jika tidak minum air putih, orang yang gemar minum kopi bisa terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Popsugar.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Alodokter.com

Cosmopolitan.co.id

Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.