Asam Lambung Tidak Boleh Minum Kopi ? Lihat Cara Mengatasinya

Asam Lambung Tidak Boleh Minum Kopi ? Lihat Cara Mengatasinya

Asam Lambung Tidak Boleh Minum Kopi ? Lihat Cara Mengatasinya

Bukan berkeinginan menyesatkan dari kami penggemar kopi. Asam Lambung Tidak Boleh Minum Kopi ? Lihat Cara Mengatasinya, sudah menempel pada kepentingan dari kehidupan kami di dunia. Kopi memang mempunyai kenikmatan tersendiri bukan cuma bagi kaum pria, namun tak sedikit wanita yang menjadi penggemar kopi untuk mengawali hari supaya lebih berenergi.

Asam Lambung Tidak Boleh Minum Kopi ? Lihat Cara Mengatasinya

Asam Lambung Tidak Boleh Minum Kopi ? Lihat Cara Mengatasinya, Pendapat bahwa penderita maag tak boleh minum kopi adalah sebab kandungan kafein yang terdapat di dalam segelas kopi yang dikhawatirkan bisa meningkatkan produksi asam lambung. Solusi yang kerap diambil oleh para penderita maag supaya tetap dapat minum kopi adalah mengonsumsi kopi non kafein. Kopi non kafein diandalkan tidak berimbas kepada produksi asam lambung. Namun tentu kenikmatan kopi berkafein dan kopi non kafein berbeda. Bagi yang terbiasa meminum kopi kafein rasanya kalau masih dapat minum kopi kafein tentu akan lebih memilih kopi berkafein dibanding kopi non kafein.

Cerita lainnya:  kekuatan badan dengan selalu minum kopi setiap hari

Sedangkan sesungguhnya bukan kafein lah yang meningkatkan produksi asam lambung melainkan kopi itu sendiri. Jumlah kopi yang diminum dan kondisi perut ketika meminum kopi lah yang bisa berpengaruh kepada asam lambung. Jikalau kita meminum kopi pada waktu yang ideal dan dengan jumlah yang tepat, karenanya sesungguhnya tidak akan mempengaruhi asam lambung dan aman bagi penderita maag sekalipun.

Bagi seorang yang memiliki persoalan kesehatan dikala minum kopi seharusnya mengamati dosisnya. Bagi orang yang tidak mempunyai persoalan kesehatan, standar aman minum kopi merupakan boleh sampai 360 mg atau sekitar 4 cangkir. Tapi, untuk penderita maag atau darah tinggi, sebaiknya kurang dari itu.

Ada hal menarik yang dianjurkan oleh dokter ahli penyakit dalam Annisa Maloveny.

“Kopi dingin lebih bagus bagi penderita asam lambung sebab zat yang menyebabkan asam lambung tak ada atau berkurang. Jadi enggak apa-apa, malah baik,” ujar dr Annisa Maloveny SpPD, dalam sebuah acara sebagian waktu lalu.

Asam yang terdapat dalam kopi dingin lebih rendah dibandingi pada kopi panas. Ini yang membikin penderita asam lambung masih dapat menikmati kafein dari secangkir kopi.

Selain itu, air panas yang digunakan untuk menyeduh kopi dapat mengeluarkan asam yang lebih pekat dari biji kopi. Meskipun, es batu akan lebih mengencerkan konsentrat kopi sehingga rasanya akan ramah di perut penderita asam lambung.

Dr Annisa juga memberi masukan supaya kopi bisa dinikmati satu atau dua jam setelah makan. Pastikan perut tidak dalam keadaan kosong sebab dapat meningkatkan produksi asam lambung.

“Kopi bisa meningkatkan produksi asam lambung sehingga dianjurkan jangan mengonsumsinya ketika perut dalam situasi kosong. Konsumsi kopi sebaiknya satu atau dua jam sesudah makan,” anjuran dr Annisa.

Popsugar.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Alodokter.com

tcsc-indonesia.org

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.